PELANTIKAN  PP AWI PROVINSI MALUKU UTARA

PELANTIKAN PP AWI PROVINSI MALUKU UTARA

R. Muktiono Waspodo Nov 09, 2022 15:54 46
PELANTIKAN  PP AWI PROVINSI MALUKU UTARA

 

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS DAERAH

ASOSIASI WIDYPRADA INDONESIA (AWI) PROPINSI MALUKU UTARA

MASA BAKTI TAHUN 2022 S.D 2027

__________________________________________________________________________

 

 

Ternate, 8 November 2022, bertempat di Hotel Muara Ternate. Kota Ternate, Maluku Utara telah dilaksanakan acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Widyaprada Indonesia  (AWI) Provinsi Maluku Utara Masa Bakti tahun 2022 sd. 2027 oleh Ketua Umum AWI, Ir. Harris Iskandar. Ph.D berlangsung dengan kidmat. Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Propinsi Maluku Utara, setelah mereka mengikuti kegiatan  bimbingan teknis program sekolah penggerak kepada Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara. Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini merupakan pertama dihadiri oleh Ketua Umum, dan semoga akan memberikan dorongan yang kuat dari  wilayah timur untuk provinsi lainnya untuk membentuk kepengurusan daerah.  Pada acara tersebut, diantaranya yang dilantik adalah Hasanudin Fokatea, SE.,M.Si,  sebagai Ketua Pengurus Daerah AWI Propinsi Maluku Utara, Suriadi Ajadan, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekretaris dan Aisun Hasan, S.Pd.,MA sebagai Bendahara.  Pada kesempatan itu Kepala BPMP dan Kepala BGP termasuk juga dilantik sebagai Dewan Pembina AWI Provinsi Maluku Utara.

Selamat dan sukses bagi Pengurus Daerah yang baru dilantik ungkap Kak Harris.  Acara ini merupakan langkah awal perjuangan kita semua untuk mewujudkan visi dari AWI yakni terwujudnya sistem penjaminan mutu yang efektif dan efisien,  Saya yakin Saudara-saudara dapat  menjalankan amanah tugas yang diemban berdasarkan  anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AWI, ungkap Kak Harris Iskandar.

Dengan terbentuknya Pengurus Daerah AWI Provinsi Maluku Utara, diaharapkan mampu untuk mendukung pelaksanaan tugas WP untuk mengadvokasi kebijakan, memfasilitasi penjaminan mutu, pengembangan model  penjaminan mutu bersama dengan pelaku pendidikan. Pada inti hidupnya  organisasi ini, keluar untuk  Mutu  pendidikan dan ke dalam untuk kompetensi WP. Semoga pelantikan ini merupakan satu langkah untuk AWI berkembang, ungkap Kak Harris dalam sambutannya

 

Dalam sambutan Kak Harris menyampaikan bahwa  kepengurusan   AWI di daerah  sangat penting guna memberikan penguatan bagi transformasi satuan pendidikan dan mendukung berbagai kebijakan  pemerintah  yang berkaitan dengan penjaminan mutu Pendidikan. AWI sebagai organisasi juga mendukung pelaknsanaan  tugas kepengurusan AWI harus  menjunjung nilai  integritas, profesional, dan akutabilitas  serta mensejahterakan  Widyaprada, imbuh  Ketum AWI.

Konsolidasi internal kepengurusan akan segera dilakukan  guna menyusun program kerja  kepengurusam daerah  ungkap Santoso, sebagai Ketua Dewan Pembina  AWI Propinsi Maluku Utara. Kami juga akan memberdayakan peran pengurus daerah AWI di Propinsi Maluku Utara sehingga bermanfaat bagi anggota Widyaprada pemerintah daerah.

Tantangan ke  depan bagi kepenguruan daerah AWI  adalah agar  seluruh anggota AWI untuk saling  gotong royong dan  berkolaborasi mendukung implementasi kebijakan  Merdeka Belajar  Semua potensi SDM dan sumber daya dapat disinergikan dalam mewujudkan sistem penjaminan mutu pendidikan  yang efektif dan efisien, ungkap Muktiono Waspodo, Sekum AWI pada saat diwawancarai. (MW.081122)