Pelantikan Pengurus Daerah AWI Prop. Lampung

Pelantikan Pengurus Daerah AWI Prop. Lampung

R. Muktiono Waspodo Jul 24, 2024 23:51 52
Pelantikan Pengurus Daerah AWI Prop. Lampung


Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Komunitas Belajar Cawa Ge, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) perdana Asosiasi Widyaprada Indonesia (AWI) Provinsi Lampung dan pelantikan Pengurus Daerah (PD) AWI Provinsi Lampung pada tanggal 22 Juli 2024 bertempat di Aula Hotel Holiday Inn Lampung Bukit Randu. Kegiatan Musda ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPMP Provinsi Lampung, Dr. Khairullah, S.Pd., M.Pd. Pada saat proses Musda juga dilakukan pemantauan oleh Pengurus Pusat AWI.

Pada kegiatan Musda ini dilaksanakan pemilihan PD AWI Provinsi Provinsi Lampung. Pemilihan melalui pemungutan suara secara tertutup. Sebagai hasilnya terpilih Ketua AWI Provinsi Lampung: Eko Sudarmanto, S.Pd., M.Si., Sekretaris: Hardian Ashari, M.Pd., dan Bendahara: Novita Andriyanti, S.Kom., M.T.,  serta Widyaprada lainnya sebagai PD AWI Provinsi Lampung masa bakti 2024-2029.

Kegiatan dilanjutkan deengan FGD Komunitas Belajar Cawa Ge. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas pegawai di lingkungan BPMP Provinsi Lampung, membangun pemahaman terkait isu terkini dan pengaruhnya terhadap jabatan fungsional widyaprada dengan narasumber utama adalah Ketua Umum DPP AWI, Ir. Haris Iskandar, Ph.D, dengan materi Eksistensi Jabatan Fungsional Widyaprada di Kelembagaan BPMP dalam Transformasi Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, dan Sekretaris Umum DPP AWI, Dr. R. Muktiono Waspodo, M.Pd., dengan materi Penguatan Profesi Widyaprada pada Era Digitalisasi.  

Harapannya, keberadaan AWI dapat menunjang terlaksananya keberlanjutan program penjaminan mutu pendidikan di Indonesia. AWI merupakan wadah aspirasi dan forum komunikasi bagi Widyaprada Indonesia yang terus meningkatkan kemampuan untuk invensi dan inovasi, sehingga dapat berkontribusi dan berdaya saing secara nasional maupun internasional. AWI juga dapat melakukan langkah strategis perlindungan hukum dan penghargaan bagi para Widyaprada dalam menjalankan tugas profesinya, dan menyinergikan perjuangan advokasi terhadap berbagai kebijakan negara maupun institusi yang berkaitan dengan keselamatan dan kemaslahatan para Widyaprada.