Pelantikan Pengurus Daerah AWI NTB

Pelantikan Pengurus Daerah AWI NTB

R. Muktiono Waspodo May 04, 2024 06:03 103
Pelantikan Pengurus Daerah AWI NTB

Mataram, NTB, 29 April 2024 BPMP Provinsi NTB menggelar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Asosiasi Widyaprada Indonesia (AWI) Provinsi NTB masa bakti 2024-2029.Pelantikan dilaksanakan Ruang Mandalika2 Hotel Lombok Astoria Mataram. Pelantikan kepengurusan daerah AWI saat ini merupakan pelantikan yang ke 23 Propinsi sebagai salah satu wujud  komitmen dan dukungan dari pimpinan UPT dalam memfasilitasi kegiatan pelantikan 

Pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung hikmat dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Asosiasi Widyaprada Indonesia (Ir.Harris Iskandar, Ph.D), Sekretaris Umum PP AWI (Dr. Muktiono Waspodo, M.Pd), Kepala BPMP Provinsi NTB  (Katman, S.Pd., MA) dan para pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se Provinsi NTB. H. Kirdanuri, M.Pd terpilih sebagai ketua PD AWI Provinsi NTB berdasarkan hasil sidang musyda I AWI NTB.yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2024. Kepengurusan PD AWI NTB yang beru dilantik berjumlah 15 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris, bendahara dan 3 bidang yaitu bidang organisasi dan keanggotaan, bidang penelitian dan pengembangan, dan bidang kerjasama, komunikasi dan IT.

Keberadaan AWI diharapkan dapat menunjang terlaksananya keberlanjutan program penjaminan mutu pendidikan di Indonesia. AWI merupakan wadah aspirasi dan forum komunikasi para Widyaprada Indonesia yang terus meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan invensi dan inovasi, sehingga dapat berkontribusi dan berdaya saing secara nasional maupun internasional. Selain itu, AWI dapat melakukan langkah strategis perlindungan hukum dan penghargaan bagi para Widyaprada  dalam menjalankan tugas profesinya dan menyinergikan perjuangan advokasi terhadap berbagai kebijakan negara maupun institusi yang berkaitan dengan keselamatan dan kemaslahatan para Widyaprada.